Glitter Words
Wellcome to my blog Diary

Was was akankah Gaji BMI Hong Kong naik menjadi HK$ 4.500 ???



    Perjuangan Para Buruh Migran belum selesai, saat ini Asian Migrants Coordinating Body (AMCB) yang terdiri dari Indonesia, Nepal, Philippines, Sri Lanka, dan Thailand harus mengerutkan kening karena tidak puas dengan pertemuan mereka pada proses konsultasi yang dilakukan oleh Departemen Tenaga Kerja Hong Kong sehubungan dengan tinjauan tahunan dengan Upah Minimum Allowable atau MAW.


    Jum'at 23/08/13 AMCB menyerukan kekecewaannya melalui tulisan yang di share melalui facebook. (bisa dilihat pada fotto)
Dalam tulisannya, Eman Villanueva, juru bicara AMCB menyatakan "Kami serius kecewa dengan apa yang disebut konsultasi yang kita rasakan tidak
memadai dan pemerintah hanya akan melalui gerakan untuk proyek bahwa keputusan yang akan keluar didasarkan pada konsultasi demokratis. Kami ingin mendapatkan konsultasi menyeluruh, tulus dan transparan untuk meninjau upah," Lanjutkan Baca-->


(ini hanya serangkaian translate dari tulisan aslinya yang ditulis dalam bahasa inggris)


    Pada tanggal 15-19 Juli 2013, Komisi Tenaga Kerja mengundang organisasi, serikat pekerja dan LSM untuk serangkaian pertemuan kelompok kecil untuk mendapatkan pandangan mereka tentang kondisi upah FDWs dan posisi mereka. Diantaranya yang diundang adalah AMCB beserta anggotanya, the Mission for Migrant Workers, Bethune House Migrant Women Refuge and the Asia Pacific Mission for Migrants.


"Kami berbagi proposal kami untuk HK $ 4500 MAW perbulan untuk FDWs dan basis suara untuk posisi tersebut termasuk tingkat inflasi HK dan biaya hidup. Posisi ini, bersama dengan kelompok-kelompok lain dalam konsultasi mengatakan" kata Villanueva.


   Namun, Villanueva mengatakan bahwa bahkan setelah datang dengan pengajuan baik menjelaskan, pejabat Komisi Buruh yang hadir dalam pertemuan itu hanya menjawab acuh tak acuh dengan hanya berterima kasih kepada organisasi yang hadir.


"Mereka hanya mengatakan kepada kami bahwa mereka akan berkonsultasi dengan pemangku kepentingan lain pada review dari MAW saat ini dan mungkin akan mempertimbangkan proposal kami. Tidak dijelaskan bagaimana review sebenarnya akan diteruskan, standar apa yang akan mereka gunakan untuk menentukan tingkat upah, dan apa yang akan menjadi lebih jauh peran organisasi migran dalam proses berkata" tegasnya.


  Menurut Villanueva, pekerja rumah tangga asing tetap mempertanyakan proses peninjauan MAW, karena pemerintah HK tidak pernah eksplisit memberutahu apa yang mereka gunakan untuk menentukan MAW tersebut.


"Tinjauan MAW selalu tanpa transparansi, kurang dalam demokrasi, dan telah menghasilkan keputusan yang tidak adil - dari pemotongan radikal upah, sedikit demi sedikit meningkat, atau peningkatan yang tidak mencerminkan apa yang adil dan responsif terhadap kondisi FDWs. Kami menuntut MAW review yang adil, transparan dan tidak sewenang-wenang menyimpulkan. Kami menuntut kenaikan upah yang signifikan" Villanueva menyimpulkan. #



-----------------------------------------------------------------

   Dari tulisan tersebut, disimpulkan bahwa kita para BMI HK masih harus sabar dan menunggu bagaimana kelanjutannya, apakah gaji kita akan naik menjadi HK$4500 atau tidak, sementara kita tetap berdoa dan AMCB beserta organisasi BMI lain masih tetap mengupayakan bagaimana langkah selanjutnya agar apa yang diperjuangkan demi peningkatan kesejahteraan BMI bisa tercapai.

posted under |

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

my ad

Entri Populer

Icha Julliand. Diberdayakan oleh Blogger.

Dapet Uang dari Survey? Gampang!

Dapet Uang dari Survey? Gampang!
Gabung di NusaResearch

Terima Service Hp/Gadget

Terima Service Hp/Gadget
Hubungi 085759034327 Cod Subang

.

Curhat Bareng ci Pesek My Facebook Login Page
ci Pezek's Diary Blog Glitter Photos
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِِ

AKU__"ci pesek" berasal dari gubuk sederhana yang berada di salah satu desa terpencil di kota Subang Jawa Barat Indonesia sengaja buat blog ini ingin berbagi cerita tentang kehidupan yang aku jalani lewat tulisan2 ku disini,, berharap bisa sharing dan memetik hikmah dari segala masalah yang kualami, memetik makna dari setiap lika-liku hidup ini,,
semoga pembaca semua bisa menjadi teman yang baik untukku

Recent Comments


animasi bergerak gif
My Widget
Efek Blog