Glitter Words
Wellcome to my blog Diary

cemburu ??? (Al-Ghairah)


Temen2,, pasti pernah ngerasain yang namanya cemburu kan??? hmmm... ngedumel,marah, jengkel,, ah pokoknya kayak yang Kebakaran Jenggot dah,, *ups* untung tak Berjenggot,, *hihi*,, nah sekarang justru emang aku lagi CEMBURU,, haduuuuuuhhh... gawat nih,, ini kan termasuk salh satu penyakit hati,, hmmmmm....

ada pepatah yang mengatakan: 
Cemburu ialah kebencian seseorang untuk disamai dengan orang lain dalam hak-haknya, dan itu merupakan salah satu akibat dari buah cinta. Maka tidak ada cemburu kecuali bagi orang yang mencintai. Dan cemburu itu termasuk sifat yang baik dan bagian yang mulia, baik pada laki-laki atau wanita.
 yaaa... setelah baca beberapa artikel tentang CEMBURU,, memang itu sudah bawaannya wanita dari zamannya Nabi kita dan istrinya Aisyah... tapi klo terus2an kebakar api cemburu ya bahaya juga,, harus segera dipadamkan juga,,caranya???

Cara meredamkan rasa CEMBURU
Saat cemburu datang, dapat memberikan hal-hal negatif yang membuat seseorang kehilangan akal. Terkadang menghalalkan segala cara agar rasa cemburu kita dapat terselesaikan.

Ciri-ciri orang yang cemburu, ia akan bersifat possesif, menanyakan segala hal dengan sedetail mungkin. mengkomentari banyak hal terutama hal-hal fisik dan juga kemampuan intelektual.

Jika kita bingung mengatasi rasa cemburu, berikut tips mengatasi cemburu :
  • Cari udara segar lalu tarik napas dalam-dalam, hembuskan sekuat mungkin sampai anda merasa lebih tenang dan lupa dengan rasa cemburu kita.
  • Dengarakan musik favorit kita dan ikutlah bernyanyi. Terutama lagu cinta atau lagu rohani yang bisa menyajukkan hati.
  • Simpan semua benda-benda yang bisa mengingatkan kita akan rasa cemburu yang melanda kita.
  • Berpergian ke sutau tempat yang bisa membuat kita nyaman
  • Alihkan pikiran kita pada hal-hal lain yang positif
  • Menangislah sepuas hati. Konon dengan kita menagis, semua apa yang mengganjal pada hati atau perasaan kita akan sirna. Tidak dipungkiri lagi hal yang satu ini sangat di benci oleh kaum pria.
  • Berdoalah dan pasrahkan seluruh keadaan padaNYA, mintalah petunjuk agar mendapatkan jalan keluar dalam menyelesaikan masalah cemburu kita
Hadapi semua cobaan dengan tenang dan berusaha memecahkan masalah yang kita hadapi. Jangan sekali-kali menghidar dari masalah..

  1. Terima hakikat bahawa sifat cemburu kita adalah masalah kita sendiri & kita bertanggungjawab mengatasinya sendiri. Fikirkan tiada siapa yang boleh membuat kita cemburu. Kita boleh mengawal fikiran dalam apa bentuk situasi pun. Ingat, pilihan terletak pada diri sendiri, bukannya orang lain.
  2. Hormati perasaan pasangan kita. Seperti kita, dia juga mempunyai hak untuk menilai kecantikan wanita/lelaki lain. Jika kita dapat melakukannya, kita sudah dapat mengatasi sifat cemburu.
  3. Bagi diri sendiri masa untuk mengatasinya. Jika kita memang seorang yang cemburu, usah berharap kita boleh berubah dalam masa yang singkat.
  4. Tuliskan apa perasaan kita bila kita merasa cemburu. Marah? Tidak tentu arah? Menangis? Geram? Rasa malu? Rasa bersalah? atau bertindak kasar? Adakah kita ingin meneruskan hidup kita dengan cara ini? Jika jawapannya tidak, maka cepat2 lah berubah.
  5. Cuba fikirkan bagaimana cemburu kita meledak. Adakah adil kita menyisihkan pasangan kita daripada orang lain? Teruk sangatkah dia bila dia senyum pada seorang wanita/lelaki lain? Tidakkah kita sendiripun pernah tersenyum pada wanita/lelaki lain?
  6. Ramai orang yang mempunyai perasaan & masalah cemburu suka menyalahkan orang lain. Mereka kerap mencari kesalahan orang lain & mahu pihak yang satu lagi mengubah sikap tetapi dalam masa yang sama tidak melihat kesalahan sendiri. Terima hakikat bahawa kita manusia sebenarnya tidak sempurna.
  7. Bagaimana erat pun hubungan anda berdua, terima hakikat bahawa masih ada lelaki/wanita lain yang lebih cantik/tampan, bijak & baik. Jadi janganlah cuba mengongkong pasangan kita. Habiskan masa bersamanya dengan penuh kegembiraan. Jangan biarkan hubungan kita goyang dengan imaginasi kita yang karut.
  8. Bina keyakinan diri. Kita mungkin berasa tidak selamat jika selalu bergantung kepada pasangan. Luaskan persahabatan dengan orang lain.
  9. Jika rasa cemburu kita sedang memuncak, bayangkan apa yang akan berlaku jika kita melepaskannya kepada pasangan kita. Contohnya jika pasangan dinaikkan pangkat & mempunyai seorang setiausaha yang cantik, kita patutnya ucapkan tahniah & bukannya menyindir. Jika dia ingin curang dengan sesiapa, dia tetap akan buat tak kira la samada kita cemburu ataupun tidak. Cemburu tidak akan dapat menghalang mereka.
 hmmmm..... lumayan redaaaaa deh,,hehe....



posted under |

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

my ad

Entri Populer

Icha Julliand. Diberdayakan oleh Blogger.

Dapet Uang dari Survey? Gampang!

Dapet Uang dari Survey? Gampang!
Gabung di NusaResearch

Terima Service Hp/Gadget

Terima Service Hp/Gadget
Hubungi 085759034327 Cod Subang

.

Curhat Bareng ci Pesek My Facebook Login Page
ci Pezek's Diary Blog Glitter Photos
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِِ

AKU__"ci pesek" berasal dari gubuk sederhana yang berada di salah satu desa terpencil di kota Subang Jawa Barat Indonesia sengaja buat blog ini ingin berbagi cerita tentang kehidupan yang aku jalani lewat tulisan2 ku disini,, berharap bisa sharing dan memetik hikmah dari segala masalah yang kualami, memetik makna dari setiap lika-liku hidup ini,,
semoga pembaca semua bisa menjadi teman yang baik untukku

Recent Comments


animasi bergerak gif
My Widget
Efek Blog